Image

Bertemu Dirjen Pajak, KPK Tak Bahas Kasus Tapi Bicarakan...

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa, 8 Agustus 2017 - 18:47 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone) Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung bertemu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi. Pertemuan tersebut bukan membahas suatu kasus, tetapi membicarakan program pencegahan korupsi dalam bidang perpajakan.

"Pertemuan itu terkait program pencegahan, bukan terkait kasus-kasus yang berkembang. Pertemuan dilakukan dalam konteks institusional ada permintaan yang diajukan dari pihak Dirjen Pajak," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Seperti diketahui, Ken menyambangi KPK sekira pukul 12.55 WIB. Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah petinggi KPK. Sedangkan nama Ken sendiri memang sempat mencuat dalam penanganan perkara PT EK Prima (EKP) Eksport Indonesia.

Ken disebut terlibat dalam penanganan perkara pajak PT EKP yang tertuang dalam surat dakwan serta amar putusan pejabat Ditjen Pajak Handang Soekarno. Ken pernah mengikuti pertemuan di Kantor Itjen Pajak dan mengambil keputusan yang berpengaruh terhadap perusahaan Rajamohanan.

Handang sendiri telah divonis bersalah. Dalam putusannya, Handang Soekarno dianggap terbukti bersalah menerima suap senilai Rp1,9 miliar dari Direktur PT EKP, Ramapanicker Rajamohanan Nair. Uang tersebut diduga untuk memuluskan sejumlah permasalahan pajak PT EKP.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming