Image

Abaikan Razia Penertiban, Masih Banyak Mobil Parkir di Atas Trotoar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017, 11:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 338 1751721 abaikan-razia-penertiban-masih-banyak-mobil-parkir-di-atas-trotoar-UhuPpF92TJ.jpg Mobil parkir sembarangan di atas trotoar kawasan Jakarta Selatan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang berupaya menstertilkan trotoar melalui razia penertiban bertajuk Bulan Tertib Trotoar (BTT) yang dilakukan selama Agustus 2017. Namun ternyata, masih saja terjadi pelanggaran, seperti kendaraan yang parkir di bahu jalan atau di atas trotoar.

Hal itu sebagaimana terlihat di Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan Okezone di sekitar lokasi, Selasa (8/8/2017), terlihat kendaraan roda empat masih banyak terpakir sembarangan di pinggir jalan atau trotoar.

Tak hanya itu, di kawasan Mayestik, tepatnya di Jalan Kiai Maja, tampak mobil parkir sembarangan di pinggir jalan. Padahal di dekatnya juga terdapat rambu dilarang parkir. Selain itu, tidak terlihat petugas yang berjaga di sekitar lokasi.

Sebelumnya, beberapa hari lalu atau pada 4 Agustus 2017, petugas Dishub sempat merazia mobil yang parkir di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim. Namun kala itu terlihat sedan Toyota Camry bernomor polisi B 1908 SAJ dan sedan Nissan bernopol B 1706 RFS tidak diderek.

Menyikapi pelanggaran tersebut, Kepala Sudinhubtrans Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak menuturkan bahwa mobil mewah itu sebetulnya sudah memenuhi unsur untuk diderek. "Tapi info yang saya dengar dari anggota bahwa pengemudi langsung lari dan memindahkan kendaraannya sebelum alat derek menempel ke kendaraan," ungkap dia.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini