facebook pixel

Perhatikan, Ini Panduan Penting Sebelum Datang Ke Pameran GIIAS

Ilustrasi pameran GIIAS Makassar (Foto: Okezone)

Ilustrasi pameran GIIAS Makassar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pameran automotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan dibuka secara resmi hari ini. Rencananya pembukaan akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan didampingi oleh sejumlah menteri termasuk dari Menteri Perindustrian. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari agen pemegang merek (APM) yang berpartisipasi dalam ajang GIIAS.

Yang perlu diketahui adalah hari ini mulai pukul 9 pagi pameran GIIAS hanya diperuntukkan bagi tamu undangan dan VIP saja. Sedangkan untuk umum akan dibuka pada pukul 17.00 dengan harga tiket Rp150 ribu. Bila ada rencana ingin ke GIIAS sebaiknya datang pada Jumat 11 Agustus. Harga tiketnya untuk hari kerja sebesar Rp50 ribu sedangkan akhir pekan dan libur sebesar Rp70 ribu.

(Baca juga: Ini Mobil-Mobil Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2017)

Sama seperti pada 2016, GIIAS berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Bagi Anda yang ingin membawa kendaraan pribadi menuju ICE, pihak penyelenggara memberikan rute jalan dari beberapa titik agar Anda lebih mudah menuju ICE.

Bila Anda dari Jakarta Barat dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Jakarta Selatan, silakan menggunakan tol Jakarta-Merak dan keluar tol Serpong. Lalu, jalan terus melalui jalan Gading Serpong Boulevard, nanti akan bertemu hotel Atria. Setelah itu menuju jalan Paramount Boulevard, terus hingga jalan BSD Raya Utama sampai Istana Froggy. Dari sana, Anda belok ke kanan dan tiba di ICE.

Dari Kampung Rambutan, Jakarta Timur, masuk ke tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), terus ke tol Jakarta-Serpong, ikuti hingga ujung tol. Kemudian menuju ke arah BSD City, Tangerang, dan temukan jalan BSD Grand Boulevard. Lewati lampu lalu lintas, Anda akan menemukan The Breeze Mall. Terus jalan sampai Istana Froggy, tidak jauh dari situ Anda akan menemukan ICE.

(Baca juga: Menanti Kedatangan Toyota C-HR di GIIAS 2017)

Sedangkan bagi Anda yang ingin memanfaatkan bus gratis, tahun ini pihak penyelenggara hanya menyediakan lima Shuttle Bus dari dan menuju ICE. Padahal tahun sebelumnya ada 14 shuttle bus. Lima shuttle bus yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung berlokasi di Q Big BSD City, The Breeze, AEON Mall, Stasiun Rawa Buntu, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Jadwal keberangkatan bus dari mal atau stasiun mulai jam 10 pagi dan durasi menunggu beragam.

Pameran GIIAS 2017 akan diikuti 30 merek mobil. Sebanyak 22 di antaranya adalah kendaraan penumpang. Selain mobil, ada juga 10 merek motor. Pameran GIIAS akan berlangsung mulai 10-20 Agustus 2017. (san)

(kha)
​