Image

Novel Baswedan Siap Diperiksa, Polisi Segera 'Terbang' ke Singapura

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 337 1752572 novel-baswedan-siap-diperiksa-polisi-segera-terbang-ke-singapura-CvbQVgAmoa.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, siap untuk menjalani pemeriksaan oleh kepolisian seputar kasus teror penyiraman air keras ke wajahnya oleh orang tak dikenal (OTK).

Mendengar hal tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, bahwa tim dari Polri akan segera berangkat ke Rumah Sakit (RS) Singapura tempat di mana Kasatgas kasus korupsi e-KTP itu menjalani perawatan.

"Kamu berencana mau ke Singapura. Tapi belum tahu timnya sudah berangkat apa belum. Maunya sih secepatnya," ungkap Setyo saat menghadiri acara Wisuda Purnawira Polisi di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Sejauh ini, kata Setyo, Polri serius dalam mengungkap kasus teror tersebut. Ia mengklaim, selalu memberikan informasi ke KPK apabila menemukan data dan fakta terbaru mengenai kasus teror tersebut.

Polri juga selalu berkoordinasi dengan KPK dalam mengungkap kasus teror penyiraman air keras ke wajah Novel. "Polri di-back up dan bekerjasama dengan KPK. Koordinasi terus kami lakukan," ujarnya.

Kesiapan Novel sendiri, masih menunggu beberapa hasil keputusan medis terkait kondisi Novel Baswedan‎ dari tim dokter di Singapura.

"Prinsipnya, baik KPK ataupun Novel, maupun Polri, sebenarnya sudah oke untuk melakukan pemeriksaan, tapi tinggal koordinasi soal waktu dan perkembangan medis dari dokter," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Dalam kasus ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis satu buah sketsa wajah yang diduga kuat merupakan salah satu pelaku aksi teror tersebut. Meskipun hal itu baru dilakukan setelah lebih dari 100 hari dari kejadian. Adapun ciri-cirinya adalah, seorang pria berkulit sawo matang dengan rambut ikal keriting dan tinggi badan sekira 167 me‎ter.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini