Image

Maju Terus! 60 kg Sabu Ditemukan di Jakarta Barat, Polisi Kantongi Dua Nama yang Diduga Pemilik

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 03:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 338 1752306 maju-terus-60-kg-sabu-ditemukan-di-jakarta-barat-polisi-kantongi-dua-nama-yang-diduga-pemilik-aaOVvYht6i.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Polisi mencurigai dua orang yang diduga sebagai sebagai pemilik 60 kilogram sabu-sabu di sebuah apartemen di Jakarta Barat. Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Suhermanto mengatakan dua orang itu memang sudah lama dicurigai sebagai pengedar narkoba.

“Inisialnya H dan O dan mereka sudah lama masuk daftar pencarian orang,” kata Suhermanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Menurut Suhermanto dua orang ini sudah masuk dalam 'database' di kepolisian. Hal itu diketahui setelah polisi memeriksa sidik jari pada koper yang berisi sabu-sabu itu.

Namun, Suhermanto enggan merinci dua orang ini. Pihaknya hanya menyebutkan dua orang ini merupakan warga negara Indonesia yang berperan sebagai pengendali peredaran narkotika.

"WNI. Sudah masuk daftar kita. Pemain. Perannya sejauh ini pengendali di Indonesia," bebernya.

Polisi menduga barang haram ini berasal dari negeri China dan memiliki kualitas bagus. Menurut Suhermanto sabu-sabu ini sudah siap edar karena terlihat dari barang bukti yang didapat sudah terbungkus rapi di dalam koper.

"Mungkin dari China ya. Kita masih dalami, barang ini sepertinya mungkin lewat ekspedisi atau lewat mana, yang jelas barang ini siap edar karena udah dibungkus rapi dalam koper. Kualitasnya bagus. Jenisnya yang kristal itu ya yang bening," paparnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi pun berkesimpulan sabu-sabu itu akan dipasarkan ke kawasan Kapuk Pulo alias Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Karena itu, Polres Jakarta Barat menggelar operasi cipta kondisi di sana. Sebanyak 29 orang ditahan atas dugaan pengedaran narkoba. Sebanyak 22 paket sabu-sabu seberat 11,84 gram disita.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini