Image

Penemuan 60 Kg Sabu di Tambora, Polisi Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 09 338 1752544 penemuan-60-kg-sabu-di-tambora-polisi-ajak-masyarakat-perangi-narkoba-0sUupUQaVF.jpg Polisi rilis penemuan sabu 60 kg di Tambora. (Foto: Muhammad Iqbal/Okezone)

JAKARTA – Polsek Tambora melakukan beberapa langkah untuk mencegah peredaran narkoba di wilayahnya. Hal itu dilakukan terkait penemuan 60 kg sabu tak bertuan di wilayah hukum Polsek Tambora.

Kapolsek Tambora, Kompol Muhammad Syafi'i menuturkan, hingga saat ini narkoba merupakan musuh bersama bagi masyarakat Indonesia. Untuk mengantisipasi peredaran tersebut, pihak kepolisian tidak henti dan lelah mengungkap kejahatan ini.

"Kita sering melaksanakan kegiatan kepolisian yang bersifat preventif maupun preemtif sebagai upaya untuk membentengi warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh, tergoda, dan mencoba menyalahgunakan narkoba," katanya kepada Okezone, Rabu (9/8/2017).

(Baca Juga: Waspada! Temukan Sabu 60 Kilogram di Jakarta Barat, Polisi Duga Pelaku Tinggal di Apartemen)

Menurutnya, pencegahan tersebut dilakukan melalui kegiatan penyuluhan ke lingkungan RT/RW, sekolah, dan bekerjasama dengan stakeholder yang ada juga mengedepankan peran Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan.

"Melaksanakan kegiatan kepolisian yang bersifat represif dengan mengedepankan peran Reskrim dalam penegakan hukum terhadap para pelaku dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyatakan akan bekerja sama dengan BNN, Direktorat Narkoba Mabes Polri, Polda, Polres dan Labfor Mabes Polri dalam pengungkapan jaringan Narkoba.

"Kita juga bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait dalam penanganan korban penyalahgunaan narkoba di wilayah Polsek Tambora," tandasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini