Image

Bulan Tertib Trotoar, PKL: Sudah Enggak Ada Petugas, Ya Dagang Lagi

Rabu 09 Agustus 2017, 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 09 338 1752551 bulan-tertib-trotoar-pkl-sudah-enggak-ada-petugas-ya-dagang-lagi-SItJKAmJrG.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAKARTA – Aksi Bulan Tertib Trotoar yang dilakukan untuk mengembalikan kesadaran masyarakat akan fungsi trotoar tampaknya masih belum efektif. Pedagang kaki lima (PKL) masih terlihat membuka lapak di jalur khusus pejalan kaki di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Bahkan, pengendara pun leluasa parkir di sana.

Sebelumnya, pada Jumat 4 Agustus 2017 petugas Dishub DKI sempat merazia lokasi tersebut. Namun, kala itu terlihat sedan Toyota Camry bernomor polisi B 1908 SAJ dan sedan Nissan bernopol B 1706 RFS tidak diderek.

Besoknya, Sabtu 5 Agustus 2017 dikabarkan dilakukan razia besar-besaran di Jalan KH Wahid Hasyim oleh petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, polisi, dan TNI.

[Baca Juga: Mobil Mewah Parkir di Trotoar Jakarta Tak Diderek Dishub, Kok Bisa?]

PKL berinisial AE mengatakan, dirinya tidak terjaring razia tersebut karena sudah menerima informasi akan adanya penertiban. “Memang sudah dikasih informasi, besok ada razia, jangan dagang dulu,” ungkapnya.

Meski sudah sering diamankan oleh petugas satpol PP, namun AE mengungkapkan, setelah tidak ada petugas ia tetap membuka lapak dagangannya karena tidak ada pilihan lain selain berjualan di trotoar tersebut.

Hal ini karena tempat yang sekarang dia gunakan untuk berjualan ramai pembeli dan tidak adanya tempat baru untuk membuka lapak dagangan. "Orang sudah enggak ada ini ya petugas, sudah biasa (dagang lagi) dari pagi sampai pukul 10.00 WIB," ucap AE. (Lia/Okezone)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini