Image

"KPK" Sebut Ada 100 Titik Jalur Tengkorak untuk Pejalan Kaki, Djarot: Laporkan ke Saya!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 09 338 1752621 kpk-sebut-ada-100-titik-jalur-tengkorak-untuk-pejalan-kaki-djarot-laporkan-ke-saya-pway6YTjOM.jpg Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, meminta kepada Koalisi Pejalan Kaki (KPK) untuk menyampaikan adanya 100 titik jalur "tengkorak" untuk pejalan kaki yang tersebar di ibu kota.

"Tolong sampaikan kepada kita," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (9/8/2017).

Hingga saat ini, Pemprov DKI telah melakukan Bulan Tertib Trotoar di kawasan ibu kota secara terus-menerus.

"Bulan Tertin Trotoar terus kita evaluasi, setiap hari terus kita operasi," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 100 titik jalur “tengkorak” bagi pejalan kaki yang tersebar di Ibu Kota.

Jalur “trotoar mematikan” bagi para pejalan kaki di antaranya dapat ditemukan di sepanjang jalur Cakung-Cilincing, Tebet, Kalibata, Tanjung Priok, Jalan Panjang, Grogol, Mampang, hingga Ragunan.

“Seperti di Cakung-Cilincing, Tanjung Priok, dan Jalan Panjang di Jakbar, Grogol, dan jalur-jalur yang terhubung wilayah lain seperti Jalan Pasar Minggu, Kalibata, Mampang Prapatan, yang sampai Ragunan yang sampai saat ini tidak terlihat trotoarnya dan di Jalan MT Haryono dan Jalan S Parman itu sangat berbahaya bagi para pejalan kaki,” tutup Alfred kepada Okezone belum lama ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini