Hindari Penyakit Akibat Erupsi Gunung Sinabung, Aparat Gabungan Bersih-Bersih

Erie Prasetyo, Okezone · Rabu 09 Agustus 2017 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 340 1752954 hindari-penyakit-akibat-erupsi-gunung-sinabung-aparat-gabungan-bersih-bersih-Hu2cMD4vfS.jpg Aparat Gabungan Menggelar Rapat Mencari Solusi Atas Erupsi Gunung Sinabung

MEDAN - Gunung api Sinabung hingga saat ini masih terus bererupsi. Bahkan sebulan terkakhir aktivitas Sinabung makin meningkat dengan mengeluarkan berbagai macam material vulkanis dalam jumlah sangat besar. Dan abu vulkanis adalah material yang paling banyak dikeluarkan.

Dampak erupsi Gunung Sinabung bisa membuat hujan abu vulkanis di wilayah Kabupaten Karo. Bahkan jika angin kencang, abu vulkanis bisa terbawa ke Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan.

Untuk mengantisipasi dampak buruk abu vulkanis, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw menggelar rapat koordinasi terkait penanganan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

Rapat digelar bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo melaksanakan pertemuan untuk membahas penanganan pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di ruang kerja Bupati Karo, Sumatera Utara.

"Terkait erupsi Gunung Sinabung, kita sudah mengunjungi lokasi pengungsian. Saya sudah memerintahkan kepada Kapolres Tanah Karo agar membantu pihak Pemkab dan pengungsi agar melakukan pembersihan di sekitar lokasi pengungsian apalagi jika terdampak abu vulkanis," ujar Irjen Paulus melalui pesan singkat, Rabu (9/8/2017).

Rencana tersebut dilakukan agar membuat suasana yang bersih dan tidak menjadi sumber penyakit akibat sumber air yang kurang bersih di sekitar pengungsian dan daerah lain.

"Saya selaku Kapolda Sumut berperan sebagai salah satu penggerak dalam pemecahan solusi," pungkas Irjen Paulus.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini