Image

Astaga! Pajang Senjata Api Sebagai Barang Kebutuhan Sekolah, Supermarket Ini Dihujani Protes

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 10 18 1753376 astaga-pajang-senjata-api-sebagai-barang-kebutuhan-sekolah-supermarket-ini-dihujani-protes-E9PgpCSZzQ.jpg Foto: Twitter

ARKANSAS - Jaringan supermarket raksasa Amerika Serikat (AS), Walmart meminta maaf dan mengecam sebuah tanda yang menampilkan senjata api sebagai salah satu barang kebutuhan sekolah di salah satu tokonya. Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak sebuah ruang pamer senjata api laras panjang di Walmart dengan tanda yang berbunyi “Masuki Tahun Ajaran Ini Seperti Pahlawan” tergantung di atasnya.

Foto yang di-posting oleh Ismail Kidd Noorzai dalam akun Twitternya itu segera viral dan menjadikan Walmart sebagai sorotan. Namun, foto itu tidak diambil oleh Noorzai sendiri, melainkan diambil dari Reddit dan dengan cepat tersebar ke laman lainnya.

Banyak warganet yang menyatakan kemarahannya terhadap foto tersebut melalui media sosial. Mereka mengatakan, foto itu mengingatkan kembali warga AS pada tragedi penembakan di Columbine dan Sandy Hook yang pernah mengguncang Negeri Paman Sam.

"Walmart, apakah Anda mempromosikan penggunaan senjata di kampus, sekolah, atau apa? Jangan lupakan Columbine. Penjualan senjata tidak termasuk di area barang-barang untuk kembali ke sekolah," tulis salah satu warganet, sebagaimana dilansir Telegraph, Kamis (10/8/2017).

Sementara warganet lainnya menulis, "Walmart, Anda seharusnya merasa malu pada diri sendiri karena mendorong adanya senjata di sekolah di toko Anda. Sebagai mantan murid Sandy Hook saya merasa jijik."

Walmart segera merespons dengan menyatakan penggunaan tanda itu benar-benar buruk dan mereka berusaha keras untuk mencari tahu di mana tanda tersebut dipasang agar bisa segera diturunkan. Juru Bicara Walmart, Charles Crowson mengatakan, pihaknya tidak menyukai kontroversi yang muncul dan tengah menyelidiki bagaimana kesalahan tersebut bisa terjadi.

Ini bukan pertama kalinya Walmart menimbulkan kontroversi. September tahun lalu, toko Walmart di Panama City Beach, Florida memperingati tragedi 11 September dengan menumpuk kotak Coca-Cola menjadi bentuk gedung World Trade Center.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini