Image

Duuh! Bos First Travel dan Istrinya Jadi Tersangka Penipuan Umrah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis, 10 Agustus 2017 - 17:23 WIB
foto: antara foto: antara

JAKARTA - Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa sejak Rabu 9 Agustus 2017.

"Hasil pemeriksaan kita dapat cukup alat bukti untuk kita tingkatkan menjadi tetapkan tersangka dan dilakukan penahanan," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Hery Rudolf Nahak kepada wartawan di Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017). 

Setelah ditetapkan tersangka, pihak kepolisian akan melakukan penggeledahan di kantor maupun rumah tersangka. Diduga, di lokasi tersebut terdapat sejumlah bukti untuk diajukan ke pengadilan.

"Selanjutnya kita akan melakukan penggeledahan terhadap kantor maupun rumah yang kita duga masih tersimpan cukup alat bukti di sana," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, para pelaku ditangkap pihak kepolisian di Kompleks Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saat itu keduanya selesai menggelar konferensi pers terkait perkara yang dihadapinya.

 [Baca: Jeritan Korban Penipuan First Travel, Terbuai karena Promo hingga Janji Diberangkatkan Umrah]

Sementata ratusan calon jamaah haji dan umrah melaporkan Biro Haji First Travel ke Polda Metro Jaya. Ratusan korban penipuan tersebut memberikan kuasa kepada Pramana Samsul Ikbar yang juga jamaah untuk melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan oleh Biro Perjalanan First Travel. (sym)

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming