Image

Mantap! Sandiaga Uno dan Ibundanya Peroleh Penghargaan sebagai Teladan Wajib Pajak

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 19:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 338 1753590 mantap-mien-uno-dan-sandiaga-uno-peroleh-penghargaan-sebagai-teladan-wajib-pajak-NEylKKQXYD.jpg Foto: Taufik/Okezone

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, dan ibunya, Mien R Uno meraih penghargaan sebagai teladan wajib pajak dari Pemkot Jakarta Selatan di Mal Kemang, Jakarta Selatan, Jakarta Utara.

Ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno mengatakan, penghargaan tersebut memang wajar bagi Sandiaga, karena ia sudah dididik keras olehnya sejak usia dini perihal wajib pajak.

"Dari dia kecil saya selalu mengatakan kalau kewajiban kita untuk melakukan hal-hal yang diatur dalam satu aturan, yaitu UU. Dan kita harus patuh menjalankannya," ujar Mien Uno di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Mien Uno juga sadar sebagai publik figur, tentu akan menjadi sorotan, terutama masalah wajib pajak. Hal tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya warga DKI dakan membayar kewajiban tersebut.

"Kita harus menjadi contoh, sehingga kita tadi diberikan penghargaan sebagai tokoh masyarakat yang membayar sebelum jatuh tempo," tutur Mien Uno.

Pihaknya juga ingin memberi pengaruh positif ke masyarakat, terutama wawasan tentang membayar pajak. "Biasanya masalah ketakutan, jika yang mereka bayar takut digelapkan atau dikorupsi, jadi mereka harus merubah mindset, bahwa pajak itu demi kepentingan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Wow! Sandiaga Bakal 'Sulap' GOR Rawamangun Jadi Berstandar Internasional

Menurut Mien Uno, masyarakat harus dimotivasi sama halnya dengan yang pernah dilakukannya ke Sandiaga saat kecil. Dengan demikian, saat membayar pajak, tidak ada keraguan dan menanyakan lagi kewajibannya.

"Jadi kita jangan lalai, jangan menunda-nunda, kalau sudah waktunya kita harus bayar. Jadi jangan tunggu jatuh tempo," tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini