Mantap! Pemerintah Fasilitasi Imigran Asal Sri Lanka yang Terdampar di Nias

Erie Prasetyo, Okezone · Kamis 10 Agustus 2017 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 340 1753188 mantap-pemerintah-fasilitasi-imigran-asal-sri-lanka-yang-terdampar-di-nias-SiyhhjaZAu.jpg Imigran Srilangka (foto: Erie/Okezone)

MEDAN - Sebanyak 33 imigran asal Sri Lanka yang terdampar di Kepulauan Nias mendapat bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kamis (10/8/2017).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Sokhiziduhu Hulu mengatakan pihaknya memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada 33 imigran gelap asal Sri Lanka yang terdampar di pesisir Pantai Nias Utara pada Rabu 9 Agustus kemarin.

"Imigran asal Negara Sri Lanka masih diungsikan di Aula Kantor Lurah Pasar Lahewa selama dua hari kedepan," jelas Sokhiziduhu.

Dia menambahkan, untuk menanggulangi kebutuhan mereka, Pemerintah Kabupaten Nias Utara berikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan.

"Saat dalam perjalanan, stok kebutuhan para imigran tersebut sudah habis. Pemerintah daerah telah memfasilitasi tempat dan kebutuhan mereka selama berada disini. Sembako yang kita berikan seperti beras dan mie instan," tambahnya.

Imigran tersebut rencananya akan dideportase ke negara asalnya dan saat ini pihak pemerintah bersama pihak terkait tengah melakukan koordinasi ke Kantor Imigran Sibolga, Sumatera Utara.

“Keterangan dari para Imigran, mereka ingin mencari suaka ke Australia. Saat ini kita masih koordinasi kepada pihak kantor imigran Sibolga karena kita hanya bisa memfasilitasi selama tiga hari saja," pungkas Sokhiziduhu.

Sebelumnya, para imigran gelap itu sebelumnya berangkat dari Sri Lanka pada 03 Juli 2017 lalu untuk mencari suaka ke Australia karena negara mereka sedang dilanda perang saudara.

Namun pada 06 Agustus 2017 mesin kapal viber yang mereka tumpangi rusak sehingga mereka terombangambinh di laut dan terdampar 3 hari kemudian di

di pesisir Pantai Tureloto, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini