Image

Ini Penjelasan Polisi Terkait Insiden Kecelakaan Rombongan Calon Haji di Taput

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 23:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 340 1753703 ini-penjelasan-polisi-terkait-insiden-kecelakaan-rombongan-calon-haji-di-taput-WIcUoSXCUU.jpg Kecelakaan bus calon jamaah haji di Taput (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

MEDAN - Polisi akhirnya memberikan keterangan terkait insiden kecelakaan bus ALS yang menabrak seorang anggota Polri di Jalan Lintas Sumatera ruas Pahae-Sipirok, KM 31-32, Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (10/8/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Insiden itu sebelumnya disebut melibatkan rombongan bus pembawa jemaah calon haji asal Kabupaten Mandailing Natal yang akan menuju ke Asrama Haji Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengungkapkan, mobil ALS yang menabrak anggota mereka itu adalah bus ALS bernomor pintu 170 dengan nomor polisi 7130LD. Saat kecelakaan itu, bus tersebut tengah membawa sewa tujuan Sipirok-Tarutung yang dikemudikan oleh Hamdan Nasution.

"Saat akan melewati lokasi kecelakaan mobil ALS tergelincir akibat lumpur dari korekan pelebaran jalan tersebut ke arah kanan jalan menuju Kota Tarutung sehingga tidak dapat lagi di kendalikan oleh supir ALS tersebut dan menabrak 1 personil Propam Polres Taput atas nama Brigadir David Marpaung yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas," ujar Rina, Kamis (10/8/2017) malam.

 (Baca: Brakk..Terperosok Longsor, Bus Rombongan Calon Haji Kecelakaan di Taput)

Usai kecelakaan itu, lanjut Rina, sang sopir dan kernet bus tersebut melarikan diri. Namun sore tadi sang sopir 2 (cadangan) bus nahas itu, atas nama Riswan (34), serta 2 kernetnya atas Arpan Nasution (25) dan Ihmad Lubis (40) sudah berhasil diamankan.

"Saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Tapanuli Utara," tandas Rina.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini