Image

Tak Jual Mobil Matik, Wuling: Di Luar Jakarta Kebanyakan Pakai Manual

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 15 1754479 tak-jual-mobil-matik-wuling-di-luar-jakarta-kebanyakan-pakai-manual-CUDtii163a.jpg Mobil MPV Wuling (Okezone)

TANGERANG – Segmen kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia kedatangan dua pemain baru, salah satunya Wuling Confero S. Saat ini PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Wuling di indonesia hanya memasarkan satu pilihan transmisi yakni manual. Padahal bila melihat kompetitor di segmen yang sama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina, masing-masing sudah dibekali dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

"Karena strategi kami (Wuling Motors) itu kalau mobil MPV sekira 70 persen adalah manual dan kami saat ini mau fokus terhadap produk yang ini (Confero S) dulu. Jadi belum bisa dipastikan (transmisi otomatis) karena kami mau survei lagi," ujar Cindy Cai, vice president of vehicle, sales, service, and marketing Wuling Motors, di GIIAS, Jumat (11/8/2017).

(Baca juga: Alasan Wuling Jajal Peruntungan di Indonesia)

Tapi, lanjut Cindy, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menghadirkan pilihan transmisi otomatis.

"Kalau dari pasar ada perubahan maka kami akan mengikuti tren yang ada," tambah Cindy.

Ia menjelaskan, Wuling saat ini terus melakukan survei terkait minat konsumen terhadap transmisi otomatis. Survei tersebut sudah dilakukan saat pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK), belum lama ini.

"Karena kami kan sebagai pendatang baru dan kami lebih fokus bagaimana caranya bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi hasil surveinya memang di Jakarta orang lebih banyak pilih otomatis, cuma di luar Jakarta seperti kota-kota pelosok mereka justru kebanyakan manual. Jadi untuk saat ini kami mau fokus di manual," pungkas Cindy.

(Baca juga: Produsen Mobil China Wuling Mulai Produksi Confero S di Bekasi)

Confero S resmi meluncur pada 2 Agustus 2017. Harga yang ditawarkan Rp128,8 juta untuk Confero, Rp150,9 juta untuk Confero S 1.5C, dan Rp162,9 juta Confero S 1.5L. Harga tersebut on the road Jakarta. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini