Image

Duuh! Penerbangan di Bandara Orlando Terhambat Akibat Toilet, Kok Bisa?

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at, 11 Agustus 2017 - 12:01 WIB
Foto landasan pacu di Bandara Internasional Orlando, Amerika Serikat (Foto: WFTV) Foto landasan pacu di Bandara Internasional Orlando, Amerika Serikat (Foto: WFTV)

ORLANDO – Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Orlando, Amerika Serikat, dilaporkan terhambat karena toilet di bandara. Pasalnya akibat seseorang membuang barang bawaannya ke dalam kloset, air di dalam toilet pun meluap dan membanjiri salah satu terminal di bandara tersebut.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Jumat (11/8/2017), luapan air toilet itu mengenangi area kedatangan di Terminal 1 Bandara Internasional Orlando. Karena kondisi itulah, sejumlah penerbangan pun mengalami keterlambatan pada akhir pekan lalu hingga Senin 7 Agustus 2017.

Media setempat mewartakan, para penumpang yang berasal dari luar negeri terpaksa dibawa ke area imigrasi yang berlokasi berlawanan dengan bandara tersebut. Juru bicara bandara, Carolyn Fennel mengatakan bahwa para staf dapat mengubah rute penerbangan demi menghindari banjir tersebut.

Salah satu penumpang mengeluhkan insiden tersebut menyebabkannya harus menunggu cukup lama. “Begitu kami mendarat, mereka segera memberitahu kami bahwa ada masalah dengan terminal dan kami harus duduk di sana di aspal untuk semetara waktu. Terlihat ada karpet yang sobek dan terdapat kipas angin yang digunakan untuk mengeluarkan udara, saya rasa telah terjadi banjir,” ujar Mike Ortiz.

Pihak bandara terus menyelidiki penyebab utama dari meluapnya toilet di Terminal 1. Namun, dugaan awal ini disebabkan oleh seseorang yang mencoba membuah isi dari tasnya. Pasalnya, ditemukan baju-baju dan tisu di antara tumpukan benda yang menyumbat toilet tersebut.

Otoritas bandara saat ini terus melacak siapa pihak yang bertanggung jawab atas insiden itu. Namun fokus utama pihak bandara sekarang adalah untuk membuka kembali area imigrasi utama di Terminal 1.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming