Image

Wow! Lagi Asyik Wisata di Perahu, Pasutri Dikejutkan Kehadiran Lumba-Lumba Langka

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 22:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 18 1754170 wow-lagi-asyik-wisata-di-perahu-pasutri-dikejutkan-kehadiran-lumba-lumba-langka-5Tve6gqIWy.jpg Lumba-lumba pink di Sungai Louisiana. (Foto: KHOU TV)

LAKE CHARLES – Seekor lumba-lumba langka berwarna merah muda baru-baru ini menampakkan diri di sungai yang berada di Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat (AS). Keberadaan mamalia pink tersebut selama ini jarang terlihat.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Jumat (11/8/2017), penampakan itu awalnya disaksikan oleh Bridget Bourdreaux yang tengah berwisata dengan suaminya menggunakan perahu di Calcasieu Ship Channel, Kota Lake Charles. Ia kemudian melihat sekumpulan lumba-lumba yang bermain di sungai tersebut. Namun, ia menyadari bahwa dua di antara lumba-lumba itu memiliki warna yang berbeda.

"Saya nyaris jatuh dari perahu. Wow! Itu bukan lumba-lumba biasa, itu lumba-lumba merah muda," ujar Boudreaux kepada media KHOU-TV.

Boudreaux mengatakan, ada dua lumba-lumba berwarna merah muda yang muncul tapi ia hanya bisa mengabadikan seekor saja. "Itu merupakan pengalaman yang mengagumkan," tambahnya.

Ternyata ini bukan pertama kalinya lumba-lumba berwarna merah muda muncul di Lousiana. Beberapa tahun yang lalu, lumba-lumba langka itu muncul di Sungai Calcasieu. Begitu terkenalnya, lumba-lumba hidung botol berwarna merah muda itu pun mendapatkan panggilan "Pinky" oleh warga setempat.

Orang yang pertama kali melihat Pinky merupakan Kapten Eric Rue yang menjalankan bisnis penyewaan perahu. Ia menceritakan, awalnya melihat lumba-lumba itu sekira 10 tahun yang lalu ketika masih kecil dan pada 2015 Pinky pun kembali menampakkan diri.

"Kami masih melihatnya berenang di musim panas. Ia tampak bahagia dan sehat," jelas Kapten Eric pada 2015.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini