Image

VIDEO: Duuh! Singa Gunung Terekam Pelototi Dua Pria yang Tengah Hiking

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 07:09 WIB
Foto: YouTube Brian McKinney Foto: YouTube Brian McKinney

VISALIA Hiking biasanya dipilih oleh orang untuk menikmati alam dengan santai. Namun aktivitas ini berubah menegangkan bagi dua pria di Amerika Serikat (AS) ketika mereka dipelototi oleh seekor singa gunung.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Sabtu (12/8/2017) Sam Vonderheide dan Brian McKinney sedang menikmati hari pertamanya dari 11 hari jadwal hiking-nya di Taman Nasional Sequoia, California. Ketika mereka berada di High Sierra Trail, mendadak seekor singa gunung menampakkan diri.

Video: Youtube Brian McKinney

"Kami semakin dekat ke lokasi yang akan dijadikan tempat berkemah. Saat sampai di tikungan, saya melihat badan bergerak melalui semak-semak dan berpikir mungkin itu adalah seekor rusa atau sejenisnya," ujar Vonderheide kepada media KSBY-TV.

Pada rekaman tersebut, keduanya kemudian mengikuti hewan tersebut yang ternyata adalah seekor singa gunung. Keduanya lalu melanjutkan hiking hingga sampai ke tikungan lainnya dan melihat singa gunung itu berdiri di dataran yang lebih tinggi sambil memelototi kedua pria tersebut.

"Pada saat itu, kami bahkan lebih takut lagi. Maksud saya, adrenalin terpompa. Saya tidak ingin main-main dengan seekor singa gunung. Hewan itu pasti akan menang setiap harinya," tegas Vonderheide.

Untungnya tidak lama setelah itu, singa gunung itu disebut memutuskan untuk melompat ke jalan setapak dan meninggalkan mereka.

"Kami berdua tahu, ‘Jangan lari dan mencoba membuat suara keras.’ Tapi saat Anda benar-benar dalam situasi ini, naluri bisa mengambil alih dan sulit untuk mengikuti apa yang seharusnya dilakukan. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik dengan hanya berdiri di tanah dan perlahan mundur," tutur McKinney.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming