Image

Catat! Djarot Bakal "Kawal" Terus Trotoar dari Para Pelanggar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at, 11 Agustus 2017 - 17:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Foto: Okezone) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pada Agustus 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan operasi Bulan Tertib Trotoar. Operasi yang digelar, ternyata belum berdampak optimal karena sejauh ini masih banyak ditemukan pelanggaran.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tak menampik masih banyaknya pelanggaran yang terjadi. Sehingga, dirinya membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk menangani minimnya kesadaran masyarakat akan ketertiban.

"Pelanggaran masih banyak ya, dan tetap kita tertibkan kita jaga, karena bagaimanapun juga untuk mendisiplinkan warga itu tidak bisa seminggu, dua minggu, tapi harus terus-menerus," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Djarot menambahkan, penertiban trotoar ini tak hanya berhenti di Agustus saja, tetapi akan terus belanjut. "Setelah Agustus tetap akan kita jaga," ujarnya.

Selain itu, Djarot juga berencana melakukan operasi untuk mengembalikan fungsi trotoar. "Tapi, operasi akan kita perluas di beberapa trotoar yang betul-betul itu sangat diperlukan untuk pejalan kaki," jelasnya.

Sekadar diketahui, Djarot masih akan memimpin DKI hingga Oktober 2017. Pada bulan tersebut, posisinya akan resmi diganti oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih Novel Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming