nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nah! Akan Ada Tersangka Baru pada Kasus Penjualan Bayi di Simalungun

Erie Prasetyo, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 02:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 340 1753749 nah-akan-ada-tersangka-baru-pada-kasus-penjualan-bayi-di-simalungun-isgWEu2tgq.jpg Ilustrasi

MEDAN - Hingga kini, pihak kepolisian masih mengembangkan kasus penjualan bayi yang terjadi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty mengatakan pihaknya bakal menetapkan tersangka baru dalam kasus perdagangan anak yang diselidiki sejak tahun 2007 silam.

"Akan ada tersangka baru. Saat ini masih kita buru ke Palembang, Sumatera Selatan. Ada juga korban (bayi dijual) di Palembang. Sudah ada tim yang bekerja," jelas AKBP Marudut, Kamis (10/8/2017).

Dikatakannya, Polres Simalungun juga akan meminta saksi ahli dalam perkara kasus penjualan anak itu. Hal itu dilakukan agar pasal-pasal yang menyangkut kejahatan anak bisa dikenakan kepada para tersangka.

"Kita akan perhatikan lagi (pasal yang dikenakan). Kita akan minta bantuan saksi ahli. Kepada lembaga perlindungan anak (LPA) agar bisa membantu menghadirkan sakdi ahli," jelasnya.

Dia menambahkan, agar kasus perdagangan anak tidak kembali terjadi di Simalungun, pihaknya berharap agar LPA memberikan sosialisasi perlindungan anak.

"Kami harap ada sosialisasi. Karena masih banyak masyarakat yang belum paham Soal kasus perdagangan anak. Dibutuhkan sosialisasi ke daerah yang pelosok," pungkas AKBP Marudut.

Sebelumnya, pada 7 Agustus 2017, Polres Simalungun telah menetapkan 14 tersangka dalam kasus dugaan perdagangan anak itu. Bayi-bayi hasil hubungan resmi atau hubungan gelap itu dihargai Rp7 juta hingga 15 juta oleh para tersangka.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini