Image

Waspada! Beredar Pesan Berantai Berisi Ancaman Teror ke TNI-Polri saat 17 Agustus

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at, 11 Agustus 2017 - 18:05 WIB

BANDUNG – Sebuah pesan berantai berisi teror menyebar di Bandung, Jawa Barat. Dalam pesan tersebut, tertulis aksi yang bakal dilakukan aksi kelompok teroris tersebut dan mengincar aparat kepolisian dan TNI. 

Berikut petikan isi pesan yang beredar di aplikasi WhatsApp :

"Upacara 17 agst HUT RI nanti jgn dekat dgn barisan polisi dan TNI. Ada info intelijen ada rencana kelompok radikal Anshor Daulah bikin teror.

Antara lain menabrakkan kendaraan ke sekumpulan polisi dan TNI dan meledakkan botol aqua campuran paku+kaporit lalu campur alkohol 98% setelah campur alkohol 10-12 detik meledak dan menghasilkan gas beracun Chlorine," tulisnya. 

Belum ada keterangan resmi terkait ancaman aksi teror tersebut.

Sementara itu, Polrestabes Bandung mulai meningkatkan ‎keamanan dan kewaspadaan jelang peringatan hari kemerdekaan. ‎Peningkatan tersebut guna mengantisipasi adanya aksi terorisme yang dilakukan para kelompok radikal.

"Setiap momen besar, selalu ada ancaman teroris maka dari itu kita perlu waspada," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jumat (11/8/2017).

Pengumuman yang dilakukan jajaran Polrestabes Bandung meliputi Markas Komando juga berjaga di tempat-tempat rawan dan pusat keramaian. Beberapa anggota akan ditempatkan di beberapa lokasi rawan.

"Anggota yang berpatroli membawa senjata lengkap dan didampingi anggota lainnya," kata Hendro.

[Baca: Mau Antar Anak Sekolah, Terduga Teroris Ditangkap di Perumahan Mewah]

Seperti diketahui, Densus 88 menangkap seorang pria diduga teribat jaringan teroris di perumahan Melia Grove, RT 03 RW 23, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Sejumlah dokumen turut disita petugas dalam penangkapan tersebut. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming