Image

Keren! 4 Cara Mudah Lancar Bahasa Asing yang Patut Dicoba

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 65 1754394 keren-4-cara-mudah-lancar-bahasa-asing-yang-patut-dicoba-DSY8X6e4Fk.jpg Foto: Getty Images

JAKARTA - Salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas diri di hadapan dunia profesional adalah dengan mempelajari bahasa yang dipakai di skala industri internasional. Namun, mempelajari bahasa di kala usia sudah memasuki kepala dua, tak semudah belajar bahasa Inggris di kala duduk di sekolah dasar.

Pasalnya, hanya anak-anaklah yang memiliki kemampuan terbaik untuk mempelajari hal-hal baru termasuk mempelajari bahasa. Tetapi jika kamu bersikeras ingin mempelajari bahasa untuk menambah kolom 'bahasa yang dikuasai' di CV-mu, cara-cara ini mungkin bisa kamu lakukan.

Inti dari mempelajari bahasa itu kadangkala susah-susah-gampang. Pendekatan belajar ini memerlukan kondisi pikiran yang sedang bagus untuk mencerna hal-hal baru. Nah, berikut cara yang bisa kamu lakukan seperti dinukil Okezone dari laman Time, Minggu (13/8/2017).

Nonton film asing

Salah satu terbaik untuk mempelajari bahasa asing adalah dengan menonton film negara tersebut. Dengan mendengarkan percakapan dalam film dan menggunakan subtitle, lambat-laun akan menambah kosa kata kamu. Bonusnya, kamu bisa mempelajari budaya setempat atau kebiasaan di negara-negara tersebut. Hitung-hitung kuliah di jurusan Hubungan Internasional.

Pakai aplikasi

Sekarang ini teknologi serba canggih. Kamu tidak perlu kursus untuk mempelajari hal baru. Internet telah memungkinkan kamu melakukan segalanya. Termasuk dalam mempelajari bahasa. Misalnya dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di perangkat manapun. Seperti smartphone, laptop, dan lainnya.

Gunakan permainan

Belajar harus menyenangkan, dong! Nah, permainan populer seperti permainan kartu akan membantu kamu belajar bahasa. Misalnya Spanyol atau bahasa Inggris. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu agar lebih seru.

Mainkan musik, trailer, atau apapun

Ingin mahir berbahasa bukan hanya sekadar merangkai kata dengan penggunaan grammar yang benar? Ingin mahir berbicara bahasa Inggris atau Spanyol, atau Prancis dengan fasih? Belajarlah melalui musik, trailer, film, berita, atau siaran motivasi. Kamu akan mengenal dialek mereka berbicara dan mengetahui artinya dengan cara googling atau menggunakan subtitle.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini