facebook pixel

Sssttt... Mitsubishi Pertimbangkan Bikin Sedan Lagi, Pakai Platform Mobil Nissan

Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition (Motor1)

Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition (Motor1)

TANGERANG - Dulu, Mitsubishi Motors dikenal dengan mobil sedan sport seperti Lancer dan Galant. Namun kini keduanya sudah disuntik mati. Bahkan, image itu sudah berubah, Mitsubishi lebih dikenal sebagai produsen sport utility vehicle (SUV).

(Baca Juga: Mitsubishi Stop Produksi Lancer Agustus 2017)

Lantas, apakah Mitsubishi tidak tertarik lagi bermain di segmen sedan? Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko menegaskan bahwa tren penjualan kendaraan ke depan sudah beralih ke SUV.

(Baca Juga: Pasar Menurun, Mitsubishi Belum Berencana Hidupkan Sedan)

"Segmen SUV meningkat dari tahun ke tahun, sedangkan sedan turun, terus dan terus," kata Masuko, beberapa waktu lalu.

Karena itu, Mitsubishi kini mencoba fokus ke produk SUV. Dua model SUV andalannya adalah Pajero Sport serta Outlander Sport/PHEV. Bahkan Mitsubishi tengah menyiapkan satu SUV compact lagi yang model konsepnya sudah diperkenalkan beberapa bulan lalu yakni Eclipse Cross.

Meski demikian, Masuko menepis bahwa perusahaannya akan meninggalkan sedan. Ia pun memberi sinyal bahwa ada kemungkinan mengambil produk dari perusahaan aliansinya, yakni Nissan Motor.

"Tapi, kami beruntung sudah bergabung dengan aliansi Renault-Nissan, jadi kami punya kesempatan untuk mempelajari kemungkinan mengambil sedan dari Nissan," pungkasnya.

(ton)
​