Image

VIDEO: Duuh! Bangunkan Kuda Nil Tidur, Singa Ini Menyesal Kemudian

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:03 WIB
Singa dan kudanil di Kenya. (Foto: Daily Mail) Singa dan kudanil di Kenya. (Foto: Daily Mail)

NAIROBI - Sebagai raja hutan, sudah umumnya jika singa ditakuti oleh hewan yang lain. Namun sebuah momen dramatis di mana sosok sang raja nampak tak berdaya terabadikan dalam sebuah video.

Seekor singa betina diketahui tak sengaja menyerang seekor kuda nil yang tengah tertidur lelap di Taman Nasional Maasai Mara National Reserve di barat daya Kenya di sepanjang perbatasan Tanzania. Singa yang tengah melintasi padang rumput itu untuk mencari mangsa itu tersandung tubuh si kudanil yang tengah berbaring.

Kuda nil bertubuh besar tersebut kemudian terbangun dari tidurnya dan langsung menemukan pelaku pengganggu tidur nyenyaknya. Tanpa ragu, kudanil itu langsung melancarkan serangan kepada si singa.

Sumber: YouTube/Maasai mara Sightings

Melansir Daily Mail, Sabtu (12/8/2017), singa betina itu nampak kebingungan hingga akhirnya memutuskan untuk melarikan diri. Sayangnya sebelum berhasil menjaga jarak aman, si kuda nil telah terlebih dulu melancarkan serangan dan menggigit kepala singa tersebut. Mungkin singa tersebut teralalu meremehkan kecepatan lari herbivora bertubuh gempal itu.

Video tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali. Sebagian besar netizen heran mengaku heran dengan perilaku singa tersebut yang nampak meremehkan si kudanil.

"Mengapa singa itu hanya berlari kecil seperti sedang jogging seolah kudanil itu musuh yang mudah," tulis seorang netizen.

"Sepertinya singa betina meremehkan kecepatan kuda nil?" tulis netizen lainnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming