Image

Kejam! Seorang Ibu di China Kirim Bayinya ke Panti Asuhan dalam Kantong Plastik

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 18 1754847 kejam-seorang-ibu-di-china-kirim-bayinya-ke-panti-asuhan-dalam-kantong-plastik-5qYCOCPNoE.jpg Foto: Shanghaiist

FUZHOU – Seorang perempuan di Fuzhou, China terpaksa berurusan dengan polisi setelah diduga membungkus bayi yang baru dilahirkannya dengan  kantung plastik dan berusaha mengirimkannya dengan layanan pengiriman surat. Bayi itu ditemukan oleh seorang kurir yang menyadari ada yang aneh pada paket yang dikirimkannya.

Dalam perjalanannya ke panti asuhan pada Rabu siang, 9 Agustus kurir itu merasakan paket misterius yang dibawanya mulai bergerak dan mengeluarkan suara tangisan. Setelah diselidiki, kurir itu menemukan seorang bayi yang dibungkus dalam beberapa lapis kantong plastik hitam.  

Video yang viral di media sosial China yang menunjukkan kerumunan orang berkumpul di sekeliling bayi tersebut, menunggu pihak berwenang datang. Saat itu, cuaca di Fuzhou sangat panas dengan suhu mencapai 37 derajat celcius sehingga orang-orang berusaha menjaga bayi itu tetap berhidrasi.

Dilaporkan Shanghaiist, Sabtu (12/8/2017), bayi itu kemudian di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan keadaannya telah stabil.

Polisi menahan ibu bayi itu, seorang perempuan berusia 24 tahun dari Sichuan yang bernama Luo atas perbuatannya menelantarkan anaknya. Insiden tersebut segera menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di media sosial China. Warganet menuntut hukuman yang berat dijatuhkan kepada ibu si bayi.

Luo sendiri saat ini masih ditahan dan dalam penyelidikan pihak berwenang.Berdasarkan hukum di China, perbuatan menelantarkan anak dapat diganjar hukuman hingga lima tahun penjara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini