Image

Jelang Operasi di Hari Kemerdekaan, Novel Baswedan Jalani Perawatan Intensif

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 12 337 1754601 jelang-operasi-di-hari-kemerdekaan-novel-baswedan-jalani-perawatan-intensif-ondSFW3hXM.jpg Novel Baswedan dirawat di rumah sakit (Foto: Antara)

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan menjalani operasi di matanya pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017 mendatang.

Kakak Novel Baswedan, Taufik Baswedan mengungkapkan bahwa saat ini, menjelang hari operasi mata sebelah kirinya itu, Novel tengah menjalani perawatan intensif dari tim Dokter Rumah Sakit (RS) Singapura.

"Minggu ini intensif pengecekan dokter untuk persiapan operasi minggu depan paling cepat Kamis," kata Taufik kepada Okezone, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Meskipun tengah menjalani perawatan akibat mendapatkan teror berupa siraman air keras dari orang tak dikenal (OTK), Taufik mengatakan bahwa adiknya itu sudah siap untuk menjalani pemeriksaan polisi.

"Iya sudah siap. Tapi fokus menjelang operasi dahulu," ucap Taufik.

Adanya kesiapan Novel diperiksa polisi, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan bahwa tim dari polri akan segera 'terbang' ke RS Singapura tempat dimana Kasatgas kasus korupsi e-KTP itu menjalani perawatan.

"Kami berencana mau ke Singapura. Tapi belum tahu timnya sudah berangkat apa belum. Maunya sih secepatnya," ungkap Setyo.

Dalam kasus ini, polisi merilis satu sketsa wajah yang diduga kuat merupakan salah satu pelaku aksi teror tersebut. Meskipun hal itu baru dilakukan setelah lebih dari 100 hari dari kejadian.

Adapun ciri-cirinya adalah, seorang pria berkulit sawo matang dengan rambut ikal keriting dan tinggi badan sekira 167 me‎ter.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini