Image

Diisukan Kena Reshuffle dan Diganti Najwa Shihab, Begini Reaksi Mensos Khofifah

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:12 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke rumah Fatmawati Sukarno di Bengkulu (Demon Fajri/Okezone) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke rumah Fatmawati Sukarno di Bengkulu (Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa diisukan terkena perombakan (reshuffle) kabinet dan posisinya bakal diganti presenter Najwa Shihab. Bagaimana reaksi Khofifah atas kabar tersebut?

Khofifah mengaku tak mempermasalahkan dirinya diganti karena sebagai menteri ia harus siap dengan segala keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

''Jika ditanya hal itu (reshuffle), semua menteri jawabannya pasti sama. Itu otoritas kewenangan Presiden,'' kata Khofifah menjawab wartawan soal isu reshuffle saat berkunjung ke rumah Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Sabtu (12/8/2017).

Khofifah kini gencar dikabarkan maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Karena kabar itu pula, dirinya diterpa isu masuk dalam jajaran menteri yang akan diganti oleh Presiden Jokowi dalam reshuffle nanti.

Khofifah mengatakan, saat ini dirinya masih membangun komunikasi dengan seluruh elemen di Jawa Timur. ''Konsolidasi sedang berjalan, kalau semuanya sudah, baru melapor Presiden,'' ujar Ketua Umum Muslimat NU itu.

Meskipun demikian, Khofifah menegaskan, konsolidasi yang dilakukannya tidak mengganggu kegiatannya sebagai Mensos. ''Tetap memaksimalkan, kinerja Mensos tidak pernah terganggu,'' sebut Khofifah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming