Image

Uang Jamaah Raib! Kuasa Hukum First Travel: Saya Belum Tahu Detail

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:59 WIB
Kuasa Hukum First Travel, Eggi Sudjana di Polemik Sindo Radio (foto: M. Sabki/Okezone) Kuasa Hukum First Travel, Eggi Sudjana di Polemik Sindo Radio (foto: M. Sabki/Okezone)

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Mabes Polri hanya menemukan uang di rekening PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) sebesar Rp1,3 juta. Padahal perhitungan polisi sedikitnya ada sekira Rp500 miliar uang yang tersimpan di rekening tersebut.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum First Travel Eggi Sudjana mengaku belum mengetahui kemana uang para jamaah umrah yang batal berangkat ke Tanah Suci.

"Saya belum mengetahui dengan detail karena klien saya belum menceritakannya," kata Eggi usai menghadiri diskusi Polemik Sindo Trijaya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

 (Baca juga: Berkaca Kasus First Travel, MUI Imbau Pemerintah Tingkatkan Pengawasan)

Eggi mengaku tidak ingin berandai-andai kemana larinya aliran uang para jamaah tersebut, yang selama ini ditarik oleh First Travel, pasalnya dirinya mengakui belum mendapatkan informasi secara terperinci.

"Saya baru menangani dua hari. Saya belum bisa nanya-nanya kenapa-kenapanya," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Bareskrim Polri melakukan penggeledahan di kantor First Travel di beberapa tempat. dalam penggeledahan tersebut pihak kepolisian melakukan penyitaan barang bukti berupa Centra Prosesing Unit (CPU) komputer dan beberapa dokumen yang diduga ada berbagai informasi.

 (Baca juga: Ribuan Jamaah Umrah Tertipu First Travel, DPR: Kalau Izinnya Cepat Dicabut Korbannya Pasti Sedikit)

Selain daripada itu, pihak kepolisian juga memblokir rekening atas nama Firt Travel dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp1 ,3 juta hal ini sangat timpang jika dibandingkan dengan pemasukan yang di setor oleh para jamaah dengan besaran minimal Rp14,3 juta dari satu orang jamaah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming