Image

Top! Ditpolair Baharkam Polri Amankan 6.900 Miras Ilegal

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:09 WIB
foto: Okezone foto: Okezone

JAKARTA - Ditpolair Baharkam Polri bekerjasama dengan Bea Cukai Kanwil Jakarta mengamankan 6.900 botol minuman keras (miras), dan 58 pax cerutu ilegal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dirpolair Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif mengatakan, pihaknya bersama Bea Cukai Kanwil Jakarta berhasil menggagalkan penyeludupan dan mengamankan 6.900 botol miras dan 58 pax cerutu ilegal di lokasi tersebut.

"Barang-barang tersebut diberangkatkan dari pelabuhan Kijang Kepulauan Riau (Kepri) menuju Pelabuhan Tanjung Priok, yang diduga untuk distribusikan ke cafe-cafe di Jakarta," ujar Latif kepada wartawan, di Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (12/8/2017).

Menurutnya, penyeludupan barang tersebut, merupakan modus baru, yaitu dengan membawa miras melalui koper dengan dibungkus koran. Atas kejadian ini, kerugian negara diperkirakan Rp2,5 miliar.

"Ini modus baru penyeludupan barang ilegal dan kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Ia menjelaskan, belum ada yang dijadikan tersangka dalam penyeludupan barang tersebut, tapi sudah ada delapan orang saksi yang masih diperiksa intensif terkait kejadian tersebut.

"Saksi masih diperiksa intensif untuk penyelidikan lebih lanjut, dan barang tersebut akan diserahkan ke Bea Cukai," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming