Image

Nah Lo! Kemenag Sebut Ada 4 Biro Perjalanan "Bodong"!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:41 WIB
Kepala Biro Humas dan Informasi Kemenag, Mastuki HS (foto: M. Sabki/Okezone) Kepala Biro Humas dan Informasi Kemenag, Mastuki HS (foto: M. Sabki/Okezone)

JAKARTA - Bos PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan kini mendekam di balik jeruji, setelah dilaporkan oleh ribuan jamaah umrah yang diduga ditipu oleh pasangan suami istri itu.

Menurut Kepala Biro Humas dan Informasi Kemenag Mastuki HS, ada beberapa biro perjalanan yang mirip dengan First Travel.

"Ada kurang lebih empat (biro perjalanan)," kata Mastuki usai diskusi Polemik Sindo Trijaya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2019).

(Baca juga: Oh... Ternyata First Travel Pernah Disuruh Stop Promo)

Namun sayang, pihaknya belum bisa membeberkan mana saja biro perjalanan yang memiliki kasus yang sama dengan First Travel.

"Tapi saya mohon maaf tidak menyebutkan sebelum nanti surat keputusan berlaku," tegasnya.

(Baca juga: Nah, MUI Minta Polisi Telusuri TPPU First Travel)

Ia pun menegaskan, bahwa Kemenag akan melakukan penindakan yang sama seperti yang diberikan kepada First Travel, yakni mencabut penyediaan jasa perjalanan unrah dan haji itu.

"Terhadap empat travel itu memenuhi syarat-syarat yang kita terapkan, hal yang sama tidak akan didiskriminasi," bebernya

"Sudah disiapkan SK nya sudah kita review, ada dua di antaranya sudah memenuhi syarat untuk dicabut. Saya tidak akan sampaikan nama, setelah SK dikeluarkan baru kita sampaikan," tutupnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming