nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maju di Pilgub Jawa Timur 2018, Mensos Khofifah: Saya Belum Lapor Presiden

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 340 1754666 maju-di-pilgub-jawa-timur-2018-khofifah-saya-belum-lapor-presiden-VJiCD7UW2y.jpg Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke rumah Fatmawati Sukarno di Bengkulu (Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Ia mengakui gencar mencari dukungan politik saat ini, tapi belum melaporkan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Khofifah mengatakan, saat ini dirinya masih membangun komunikasi dengan seluruh elemen di Jawa Timur. ''Saya belum lapor Presiden, sebab konsolidasi di Jawa Timur masih berjalan,'' katanya kepada awak media saat berkunjung ke rumah Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Sabtu (12/8/2017).

Saat ditanya apakah dirinya sudah siap maju ke Pilgub Jatim, Khofifah tak memberi jawaban tegas. Ia menyampaikan semua hal harus dipersiapkan dengan baik dan saat ini konsolidasi terus berjalan. “Konsolidasinya sudah berjalan baik, saya akan lapor dengan Presiden,''ujar Ketua Umum Muslimat NU itu.

Khofifah mengklaim sudah ada beberapa partai besar yang siap mendukungnya. Konsolidasi dengan partai, kata dia, tidak mesti dilakukan saat ingin maju pilgub.

Namun, selama menjadi menteri sosial, lanjut Khofifah, konsolidasi dengan partai terus berjalan. ''Komunikasi terus saya lakukan,'' ujar Khofifah.

Saat ini beberapa partai dikabarkan makin dekat dengan Khofifah jelang Pilgub Jatim 2018. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah meminta Khofifah agar fokus jadi menteri saja, tak usah maju di Pilgub Jatim. Namun, sejurus kemudian partai-partai lain pun mendekati Khofifah di antaranyaNassem, Golkar, PPP, Gerindra, Hanura dan PAN.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini