Image

Basmi Nyamuk Mematikan, Giliran Kecamatan Pulau Rimau Banyuasin Di-Fogging Rescue Perindo

Mewan Haqulana , Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:20 WIB
Fogging dari Rescue Perindo. (Foto: Dok Okezone) Fogging dari Rescue Perindo. (Foto: Dok Okezone)

BANYUASIN – Mengantisipasi peredaran nyamuk mematikan aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD), Rescue Perindo kembali melakukan pengasapan (fogging). Hari ini giliran Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, yang didatangi Tim Rescue Perindo.

Ketua DPD Perindo Banyuasin Nuradi, didampingi Ketua DPC Perindo Pulau Rimau Armadi, mengatakan bahwa masyarakat setempat sengaja minta bantuan kepada Perindo Banyuasin untuk dilakukan fogging. Alasannya, ada warga di sana yang terserang penyakit akibat gigitan nyamuk.

"Fogging akan dilakukan di Desa Teluk Betung, Pulau Rimau. Ada sekira 465 rumah dari 6 RT (rukun tetangga) yang akan dilakukan pengasapan," ungkap Nuradi, Sabtu (12/8/2017).

Ia melanjutkan, selain melakukan fogging, Rescue Perindo juga memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta pemahaman pola hidup sehat.

"Kita berharap fogging tidak dilakukan lagi ke depannya. Dalam artian, setelah ini kita lakukan pencegahan, jangan sampai nyamuk berkembang biak," jelas Nuradi.

Program pengasapan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan Partai Perindo di setiap wilayah se-Indonesia. "Hampir setiap kawasan yang rawan penyakit DBD dan penyakit yang disebabkan nyamuk lainnya, kami datangi. Untuk itu, kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat," ujarnya.

Nuradi menambahkan, khusus di Banyuasin, pembasmian nyamuk DBD oleh Rescue Perindo Banyuasi di antaranya telah dilakukan di Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Taman Kelapa, dan hari ini di Kecamatan Pulau Rimau.

"Kami harap ke depannya tidak tidak ada fogging lagi. Jadi, daerah yang telah didatangi Perindo, menjadi kawasan yang sehat dan sudah bebas dari bahaya nyamuk berbahaya," tegasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming