Image

Ngeri! Ruang Bayi di Rumah Sakit Ini Kerap Dikunjungi Rubah

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 01:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 13 18 1754931 ngeri-ruang-bayi-di-rumah-sakit-ini-kerap-dikunjungi-rubah-ZCMCJRobnE.jpg Ilustrasi. Rubah. (Foto: Telegraph)

BRISTOL - Rumah Sakit Bristol Southmead di Inggris kerap mendapat kunjungan dari tamu yang tak diundang yakni seekor rubah. Kedatangan hewan karnivora kecil itu sontak menggemparkan penghuni rumah sakit karena dianggap membahayakan para pasien.

Kunjungan rubah tersebut diketahui tidak hanya terjadi satu kali melainkan cenderung sering. Para rubah diduga berhasil masuk ke gedung rumah sakit khusus ibu dan anak itu melalui jendela. Pihak rumah sakit sempat berencana membunuh para rubah yang memang hidup di sekitar bangunan karena dianggap akan membahayakan keselamatan para bayi.

Namun, rencana tersebut mendapat tentangan dan kecaman baik dari masyarakat setempat maupun dari para pecinta hewan. Bahkan mereka telah membuat petisi yang isinya berupa penolakan rencana pihak rumah sakit tersebut. Menindaklanjuti petisi tersebut, untuk sementara pihak rumah sakit menunda eksekusi rencana itu dan menggelar pembicaraan dengan para aktivis hewan.

"Kami tahu rubah tinggal di sini dengan damai selama beberapa tahun. Tapi akhir-akhir ini mereka terlalu sering menampakkan diri terutama di bagian unit persalinan rumah sakit. Guna mencegah hal yang tak diinginkan kami akhirnya memanggil petugas pengendali hama karena perilaku mereka yang menjadi lebih berani," terang perwakilan Rumah Sakit Bristol Southmead sebagaimana dikutip dari Telegraph, Minggu (13/8/2017).

Hingga berita ini diturunkan, musyawarah antara pihak rumah sakit dan organisasi kesejahteraan hewan serta para aktivis masih berlangsung. Pihak rumah sakit sendiri berjanji akan mendengarkan pendapat mereka sebelum memutuskan apakah rencana pemusnahan akan dilanjutkan atau tidak.

Selama musim panas, jendela bangunan Rumah Sakit Bristol Southmead selalu dibiarkan terbuka guna memastikan adanya sirkulasi udara yang baik. Namun, di sisi lain hal ini meningkatkan potensi kunjungan dari si hewan bergigi tajam itu. Para warga juga tetap konsisten menyuarakan ketidaksetujuan mereka atas rencana pemusnahan rubah.

"Itu memang berbahaya, tapi akan selalu ada cara lain ketimbang membasmi mereka (rubah)," ujar seorang warga, Nikki Hamilton.

"Saya yakin dengan pihak rumah sakit menjalin komunikasi dengan para pecinta hewan dan organisasi lainya maka mereka akan membantu menyelesaikan masalah ini," terang warga lain, Debbie Swatton.

Rumah Sakit Bristol Southmead berjanji akan mempertimbangkan cara lain untuk mencegah rubah-rubah tersebut masuk ke gedung tanpa membunuhnya.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini