Image

Jelang Operasi Besar, KPK: Novel Ikhlas Apapun yang Akan Terjadi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 14:24 WIB

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan melewati operasi besar terhadap mata kirinya tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2017, mendatang.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah sempat mendapat pesan khusus dari Novel Baswedan jelang operasi besar. Kata Febri, Novel pasrah apapun yang akan terjadi pada matanya setelah dilakukan operasi besar oleh tim dokter di Singapura.

"Untuk rencana‎ operasi dan apapun yang akan terjadi setelah itu, Novel ikhlas," kata Febri saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2017).

Mantan aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) itu juga mengatakan, KPK serta pihak keluarga ‎berharap yang terbaik jelang operasi besar yang akan dilakukan tim dokter terhadap mata kiri Novel Baswedan.

"KPK dan keluarga juga berharap doa dari seluruh pihak agar operasi dan segala perawatan (Novel Baswedan) berhasil serta para penegak hukum diberikan kekuatan untuk mengungkap kasus ini," jelasnya.

Bukan‎ hanya itu, sambung Febri, Novel juga berharap agar kasus-kasus besar yang tengah ditangani KPK dapat diusut tuntas selama penyidik senior lembaga antirasuah tersebut menjalani perawatan di Singapura.

"Termasuk penanganan kasus e-KTP yang pernah ditangani Novel semakin maju mengungkap aktor-aktor utama yang merugikan keuangan negara triliunan rupiah tersebut," tandasnya.

Dalam hal ini, Novel mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalankan Solat Subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017, lalu.

Akibatnya, Novel mengalami kerusakan mata yang cukup parah hingga harus dilarikan ke Singapura. Saat ini, Novel sudah dilakukan perawatan medis lebih dari tiga bulan di Rumah Sakit di Singapura. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming