Image

Polisi Akan Periksa Novel Baswedan, KPK: Semoga Ada Titik Terang

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 15:30 WIB

JAKARTA - ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap jajaran kepolisian dapat menemukan titik terang pengungkapan pelaku maupun dalang teror penyiraman air keras yang menyasar ke penyidik senior, Novel Baswedan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, jelang pemeriksaan pihak kepolisian terhadap Novel Baswedan dalam kasusnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Singapura, pada Senin, 14 Agustus 2017, besok.

"Tentu KPK berharap setelah (pemeriksaan) terhadap Novel ini akan ada titik terang," kata Febri saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2017).

Hal itu, kata Febri, juga diperkuat dengan penegasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, yang menginginkan adanya kemajuan terhadap pengungkapan kasus teror terhadap Novel Baswedan.

"Apalagi beberapa waktu sebelumnya, Presiden telah menunjukkan perhatian yang kuat untuk pengungkapan kasus ini," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan terkait sejumlah hal dalam kasus penyiraman air keras. Salah satu yang‎ akan dikonfirmasi pihak kepolisian ke Novel yakni soal adanya keterlibatan petinggi kepolisian dalam kasus teror tersebut. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming