Image

Wacana Apartemen Anggota DPR, PDIP: Distribusi Anggaran Harus Ditujukan Untuk Rakyat

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 21:01 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wacana anggota DPR RI mengusulkan apartemen sebagai rumah jabatan mendapatkan komentar beragam. Meski tidak secara langsung menolak, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa usulan apartemen itu tidak relevan dengan kondisi saat ini.

"Kami belum bahas dengan fraksi karena masih reses. Intinya, politik alokasi dan distribusi anggaran harus betul-betul ditujukan untuk rakyat. Apalagi kondisi fiskal terbatas," ujar Hasto disela Kursus Politik di Kantor DPP PDIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Meski demikian, Hasto menyatakan bahwa hal tersebut masih sekedar rencana dari DPR dan pembahasannya akan dilaksanakan setelah Presiden Jokowi menyampaikan nota keuangan 16 Agustus 2017 mendatang. "Di situlah sikap partai akan diambil," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, sebagian anggaran usulan DPR dari Rp5,7 triliun diusulkan untuk penataan kawasan parlemen. Salah satunya berupa pembangunan apartemen untuk anggota dewan di bekas lahan Taman Ria Senayan. Fahri mengaku apartemen akan terintegrasi dengan gedung DPR sehingga anggota dewan tak jauh lagi dari kantor.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming