Image

Catat! Air Mancur Menari Monas Beroperasi Hanya Sabtu dan Minggu

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 01:39 WIB
Ilustrasi (Foto: Antara) Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan ‘Air Mancur Menari Monas’ yang terletak di pelataran Tugu Monumen Nasional, Jakarta, pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam.

"Selamat menikmati indahnya Indonesia, indahnya Jakarta, di bawah naungan suasana yang sangat sejuk, dengan angin sepoi-sepoi, dan air mancur menari ini," ujar Djarot dalam pidato pembukaannya.

Peresmian tersebut juga diikuti dengan munculnya ‘tarian’ air mancur setinggi tiga meter, yang beraksi ditemani latar lampu biru, merah muda, kuning, serta hijau, yang juga dapat membentuk pelangi.

Tidak hanya permainan lampu warna-warni yang membuat atraksi air mancur ini menarik, lantunan lagu modern dan tradisional dari Tanah Air juga didendangkan dalam peresmian itu, sehingga menambah suasana meriah di Monas.

“Kini, air mancur yang telah berhenti beroperasi sejak 2009 itu, kembali menyala dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung tugu setinggi 132 meter tersebut secara gratis,” kata dia.

Djarot menambahkan, air mancur tersebut akan dioperasikan hanya pada hari Sabtu dan Minggu setiap pukul 19.30 WIB hingga 20.30 WIB. "Siapa pun yang datang ke Monas, saya minta kita jaga bersama. Tetap tertib dan menjaga kebersihan," ujar dia.

Dalam kegiatan itu, pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Blitar tersebut didampingi oleh istrinya Happy Farida. Peresmian itu juga disaksikan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, serta Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kristianto.

(ran)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming