Image

Luar Biasa! Dua Doa Ini yang Dibaca Sandiaga saat Pilgub DKI Jakarta

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 14:50 WIB
Silaturahmi akbar relawan Anies-Sandi. (Fakhrizal F/Okezone) Silaturahmi akbar relawan Anies-Sandi. (Fakhrizal F/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno mengenang setiap fase kontestasi Pilgub DKI Jakarta saat menggelar acara Silaturahmi Akbar Relawan Anies-Sandi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Kala itu, lanjut dia, terdapat dua doa yang kerap disampaikannya kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat memenangkan pesta demokrasi di Ibu Kota tersebut.

"‎Pada September menuju Oktober 2016 kita juga berada di tempat ini untuk mengambil nomer urut. Saya hari ini  pakai baju yang sama. Saya ingat sekali bagaimana relawan datang ke sini. Dan pada saat itu kita menghadapi kenyataan Pilkada akan ketat," kata Sandiaga mengawali pidatonya di lokasi.

"Ada dua doa saya saat itu. ‎Pertama doa saya itu adalah agar seperti Nabi Musa agar dilancarkan segala urusan," tambahnya.

Menurut Sandiaga, Tuhan Yang Maha Esa langsung menjawab doa-doa yang dimunajatkannya tersebut dengan mengirimkan sosok Anies Rasyid Baswedan yang mendampinginya di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"‎Doa agar diberikan pasangan yang bisa membangkitkan motivasi dan Allah mengirimkan sosok Mas Anies. Mas Anis bisa membangkitkan semangat‎ dengan segala potensi yang ada," terangnya.

Sementara doa kedua Sandiaga adalah doa yang dipakai Nabi Daud untuk mengalahkan sang raksasa Goliath. ‎"Rasanya enggak mungkin kami menang dan alhamdulillah saya mendapat senjata ampuh seperti Nabi Daud dan senjata saya adalah seperti relawan ini," ujarnya.

 

Sandiaga mengatakan, kemenangan Pilgub DKI Jakarta merupakan fase awal untuk memastikan tegaknya keadilan di Ibu Kota. Sehingga, pekerjaan tersebut akan dimulai setelah pelantikan yang akan berlangsung pada Oktober 2017.

"Perjuangan kita sampai di sini harus kita jaga luruskan niatnya. Perjuangan kita untuk membawa Jakarta lebih baik lagi. Kita mesti menjadi pemimpin bagi semuanya," tukas Sandiaga. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming