Image

Diguncang Gempa 6,6 SR, BPBD Bengkulu Belum Terima Laporan soal Kerusakan

Demon Fajri, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 13 340 1755028 diguncang-gempa-6-6-sr-bpbd-bengkulu-belum-terima-laporan-soal-kerusakan-46imbnrKHb.jpg Ilustrasi

BENGKULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Made Istawa mengatakan, saat ini pihaknya masih memonitor keadaan di lapangan guna memonitor permukiman penduduk, pasca gempa berkekuatan 6,6 SR mengguncang wilayahnya.

Gempa yang terjadi sekira pukul 10.08 WIB itu, kata Made, terasa cukup kencang oleh masyarakat Bengkulu Utara. Sehingga membuat warga berlarian keluar rumah. Meskipun demikian, terang dia, saat ini masyarakat sudah mulai kembali kedalam rumah.

"Kita masih memonitor di lapangan. Laporan kerusakan bangunan, belum ada kita terima," kata Made, saat dihubungi via telefon selularnya, Minggu (13/8/2017).

Made menyampaikan, pihaknya juga telah meminta bantuan perangkat desa, kecamatan guna memantau kondisi atau paska dilanda gempa yang berlokasi di 3.75 Lintang Selatan, 101.56 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer (KM).

"Laporan dari kecamatan juga belum ada, jika ada kerusakan bangunan. Baik kerusakan ringan, sedang maupun berat. Sebab, dari kecamatan juga masih memonitor daerah masing-masing," jelas Made.

Sementara itu, Dandim 0423/BU Letkol Czi Syaiful Rachman melalui Perwira Seksi Personalia Kodim 0423 Bengkulu Utara Kapten Inf Eddy Prayitno mengatakan, gempa yang berada di 71 km Barat Daya Kabupaten Bengkulu Utara, terasa hingga pulau terluar Bengkulu atau Pulau Enggano, Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

"Gempa tersa hingga Enggano. Laporan kerusakan bangunan, belum kita terima anggota masih memonitor di lapangan," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini