Image

Pilgub Jabar 2018, PDIP Tutup Pintu untuk Ridwan Kamil

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 14:58 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok. Antara) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok. Antara)

JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menegaskan sudah menutup rapat pintu dialog untuk Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwam Kamil. Dengan kata lain, partai berlambang banteng moncong putih itu tidak akan mengusung Wali Kota Bandung tersebut untuk bertarung memperebutkan kursi Jabar 1.

"Kami tidak bisa melanjutkan (dialog politik dengan Ridwan Kamil). Karena dia tidak melibatkan kami saat mengambil keputusan (menjadi cagub)," ujar Hasto disela acara "Kursus Politik" di Kantor DPP PDIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Diketahui, PDI Perjuangan telah memutuskan untuk berkolisi dengan Partai Golkar mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai cagub pada Pilgub Jabar 2018. Namun, hingga kini belum ada nama yang pasti sebagai pendamping pria yang karib disapa Kang Dedi tersebut.

Meski demikian, PDI Perjuangan tetap menghormati keputusan pribadi Ridwan Kamil tersebut.

"Ketika Ridwan Kamil telah mengambil keputusan untuk mencalonkan diri jadi cagub, maka PDIP hormati pilihan itu. Proses dialog kami dengan beliau sudah dijalankan sebelumnya. Ridwan Kamil dengan pertimbangan pribadi telah mengambil keputusan itu, kami hormati," terang dia.

Alasan lain pihaknya menutup rapat pintu dialog dengan Ridwan Kamil, antara lain karena ideologi partai. "Karena sikap kami didasarkan pada kepentingan kolektif dan ideologi partai, maka kami tidak bisa lanjutkan (dengan Ridwan Kamil)," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming