nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah! Perempuan AS Berhasil Selamat Setelah Tersesat Sendirian di Hutan Selama Sebulan

Emirald Julio, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 02:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 15 18 1756674 wah-perempuan-as-berhasil-selamat-setelah-tersesat-sendirian-di-hutan-selama-sebulan-8VvLqEpNmq.jpg Foto sesudah dan sebelum Lisa Theris tersesat di hutan selama hampir sebulan (Foto: Istimewa)

MIDLAND – Seorang perempuan Amerika Serikat (AS) ditemukan dalam keadaan selamat setelah hampir selama sebulan tersesat di hutan sendirian. Ia dilaporkan bertahan hidup dengan mengonsumsi buah-buahan kecil dan jamur liar.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Rabu (16/8/2017), ketika ditemukan, Lisa Theris dalam keadaan dipenuhi luka serta bekas gigitan serangga di sekujur tubuhnya. Perempuan berusia 25 tahun itu mengklaim, ia tersesat di hutan rimbun yang berlokasi di Kota Midland tanpa sepatu, tas, serta ponselnya.

Nyawa Theris terselamatkan setelah seorang pengendara mobil melihat semak belukar yang bergerak di Jalan Raya Highway 82 pada pekan lalu. Saat sudah dipertemukan kembali dengan keluarganya, Theris dilaporkan kehilangan bobot badanya sekira 22 kilogram akibat pengalaman tak terlupakan itu.

Polisi yang menangani kasus ini menyatakan, sebelum hilang Theris sempat bepergian bersama dua pria yang mengajaknya untuk merampok. Mendengar hal itu, ia pun melarikan diri karena tidak mau terlibat.

Sheriff Raymon Rodgers mengatakan, Theris tidak hafal dengan lokasi tempat ia melarikan diri dan menyebabkannya masuk ke tengah hutan pada malam hari.

“Ia tersesat di hutan. Ia mengatakan ia meminum air dari anak sungai dan memakan buah beri serta jamur. Serangga benar-benar mengerumuninya dan ia memiliki banyak luka goresan. Kami tidak ingin bertanya banyak pertanyaan, kami ingin memastikan kesehatannya baik jadi kami membawanya ke rumah sakit,” ujar Rodgers.

Saudara perempuannya yang berasal dari Louisville, Elizabeth, mengatakan kepada media WSFA bahwa tidak ada sejengkal pun dari Theris yang tidak terpengaruh akibat pengalaman tersesat itu. Namun, ia menegaskan keluarga tetap merasa bahagia dan lega ketika mengetahui Theris tetap dalam keadaan hidup.

“Kata-kata tidak mampu menggambarkan kegembiraan dan kelegaan yang kami rasakan saat ia ditemukan dan kembali kepada kami. Kami beruntung ia masih hidup, ia kuat dan telah melewati begitu banyak hal,” tutur Elizabeth.

Saat ini, polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut mengingat dua pria yang bersama Theris memang melakukan perampokan di sebuah pondok berburu.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini