Pelajar Lumpuh Usai Imunisasi MR, Kakinya Sudah Bisa Bergerak

Taufik Budi, Sindo TV · Selasa 15 Agustus 2017 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 15 512 1756282 pelajar-lumpuh-usai-imunisasi-mr-kakinya-sudah-bisa-bergerak-LhNqZMpGDj.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Remaja bernama Niken Angelia, siswi SMPN 4 Demak, yang mendadak lumpuh usai imunisasi Measles Rubella (MR) masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang. Kondisi Niken dikabarkan semakin membaik, bahkan kakinya sudah mulai bisa digerakkan sendiri.

"Perkembangannya sudah membaik. Bila sebelumnya katanya kakinya susah digerakkan, kini sudah bisa digeser kiri-kanan, meski masih belum bisa jalan," ujar Humas RSUP dr Kariadi, Parna, saat berbincang dengan Okezone, Selasa (15/8/2017).

Dia menyebutkan, Niken masih menjalani perawatan intensif di bangsal anak. Pihak rumah sakit menyediakan tim medis untuk memeriksa kondisi anak tersebut sekaligus memastikan penyebab kelumpuhan.

"Selain dokter anak, pasien juga ditangani oleh dokter saraf. Tadi pagi pasien barusan menjalani MRI untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencari penyebab kelumpuhan. Namun untuk hasilnya masih menunggu, tidak hari ini," terangnya.

Sekadar diketahui, Niken diimunisasi bersama ratusan pelajar lainnya di SMPN 4 Demak oleh petugas Dinas Kesehatan Demak, pada Rabu 2 Agustus. Mendadak, bocah perempuan itu mengeluh pusing dan tubuhnya lemas hingga dibawa ke ruang UKS.

Kondisinya makin parah saat tiba di rumah karena kesulitan tidur dan menderita sakit mulai pinggang hingga kaki. Kemudian, dia dilarikan ke RSI NU Demak pada 12 Agustus karena kondisinya terus memburuk. Sebelum dibawa ke RSUP dr Kariadi, dia juga sempat dirawat di RSUD Sunan Kalijaga Demak.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini