nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik! Presiden Jokowi Nge-vlog Bareng Anggota Paskibraka Istana

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 15 65 1756450 asyik-presiden-nge-vlog-bareng-anggota-paskibraka-istana-PvZ7gSC3qp.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo merekam video blog (Vlog) bersama beberapa anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta.

Presiden menyambangi para anggota Paskibraka yang berdiri mengelilingi meja makan di ruangan yang ada di Istana Negara.

Presiden memegang telepon genggam didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghampiri barisan anggota Paskibraka yang berdiri di depan serta mengarahkan kamera yang ada di layar depan telepon pintarnya ke masing-masing anggota Paskibraka.

Saat disambangi Presiden, para anggota Paskibraka tengah menikmati secangkir kopi arabica kintamani yang memang disediakan oleh Istana Kepresidenan sebagai promosi komoditas lokal Indonesia.

Presiden meminta anggota Paskibraka yang dishoot untuk memperkenalkan diri masing-masing. Suasana terasa begitu akrab dengan senyum dan tawa yang terlihat dari para anggota Paskibraka.

Kepala Negara telah mengukuhkan sebanyak 68 orang Paskibraka dari 34 provinsi se-Indonesia. Usai pengukuhan, Presiden juga menikmati kopi cappucino berjenis arabica kintamani yang dibuat oleh barista lokal dari Pabrik Pengolahan Kopi Arabica Mengani.

Sebanyak 68 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dikukuhkan oleh Presiden Jokowi yaitu Andres Gunawan dan Maulana Najwa asal Aceh, Faldy Ichsan Siregar dan Ruth Cheline Eglesya Purba asal Sumatera Utara, Ivan Auliya Kusuma dan Laras Ghita Salsabila asal Sumatera Barat, Marsel Feradetama dan Nabilla Putrie Vithana Somad asal Sumatera Selatan.

Berikutnya, Fikri Erdiansyah dan Lafinia Annisa asal Riau, Rianto Fajriansyah dan Elsa Ramadhanti asal Bengkulu, Muhammad Hibban Yanhasdin dan Ghaizca Dwi Pramesti asal Bangka Belitung, Gian Ramadhan Manggala Putra dan Maudyana Khoirani Harapan asal Kepulauan Riau, Muhammad Gilang Ramadhan dan Putri Ranjani asal Jambi, Muhammad Ridho Nur Sufi dan Haliya Nida Miliantara asal Lampung.

Kemudian Naufal Ramadhan dan Annisa Bulan Dewi asal Jawa Barat, Fabian Ramadhan Gavin dan Audrey Nathania Sumali asal Banten, Evan William dan Ratu Sarah Nadia Lubis asal DKI Jakarta, Aldian Fahrialam dan Afifah Salma asal DI Yogyakarta, Muhammad Afifi dan Rarastiti Widyaningrum asal Jawa Tengah, Muhammad Wildan Arsyad dan Fariza Putri Salsabila asal Jawa Timur.

Selain itu, Komang Aji Tegak dan Ni Kadek Natalia asal Bali, Agus Putra Pratama dan Fina Widianingrum asal Nusa Tenggara Barat, Filipus Randy dan Audriana Alma Carla asal Nusa Tenggara Timur, Muhammad Ryan Hidayat dan Adelia Karenina asal Kalimantan Selatan, Rahmat Hersa dan Mia Talia asal Kalimantan Barat, Alfares Deo dan Ferina Julia Syarif asal Kalimantan Timur, Yosua Anugrahnu dan Rizky Kusumawardani asal Kalimantan Tengah, Muhammad Rasli dan Hasmarani asal Kalimantan Utara.

Selanjutnya, Muhammad Huda dan Fatimah Azzahra asal Sulawesi Selatan, Ezra Aryaguna Tamboto dan Fira Alsa Marchiana asal Sulawesi Tengah, Anggi Suhandar dan Ita Safitri asal Sulawesi Tenggara, Adiwijaya Rahmat dan Ni Made Widyasti asal Sulawesi Barat, Jeremy O Y Lumentut dan Tania Wulan Mokoginta asal Sulawesi Utara, Mohamad Alfin Abas dan Audia Paramata asal Gorontalo.

Kemudian Muhammad Akram Maulana dan Gabriela Saimima asal Maluku, Andika Dwikurnia dan Stephany Salamena asal Maluku Utara, Jeremiah Roderick Wambrauw dan Agnex Yomima Yaru asal Papua serta Brian Kowa dan Kloria Maru asal Papua Barat juga menjadi anggota Paskibraka tersebut.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini