Image

Kocak! Buka Sidang Bersama DPD-DPR, Oesman Sapta Sapa Dirinya Sendiri dan Bikin Ketawa

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:39 WIB
Sidang Tahunan MPR RI (Antara) Sidang Tahunan MPR RI (Antara)

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang alias OSO resmi membuka agenda Sidang Bersama DPD dan DPR RI yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, mantan dan pejabat-pejabat negara lainnya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelum memulai pidatonya, OSO menyapa satu per satu pejabat utama yang hadir. Di antaranya para mantan Presiden dan Wakil Presiden RI, serta duta besar-duta besar negara sahabat.

OSO juga menyapa para ketua umum partai politik yang hadir. Dari 10 parpol yang bertengger di parlemen, delapan ketua umum partai politik disapa OSO. Hal ini lantaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Di antara nama-nama itu, OSO juga menyapa dirinya sendiri sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Tak ayal hal ini membuat tamu tertawa. "Yang terhormat, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang," ucap OSO, Selasa (16/8/2017).

OSO pun kembali melanjutkan pidatonya. Namun, ia tiba-tiba terbatuk dan mengeluh lelah. "Capek juga," celetuk OSO sesaat setelah batuk.

Senator asal Kalimantan Barat itu malah melanjutkan kelakarnya di depan para wakil rakyat dan tamu undangan. "Ini baru pidato saja capek, apalagi yang kerja," canda OSO.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming