nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hebat! Mahasiswa Surabaya Wakili Indonesia Berlaga di SEA Games 2017

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 11:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 16 65 1756903 hebat-mahasiswa-surabaya-wakili-indonesia-berlaga-di-sea-games-2017-IVr6iAUzUP.jpg Foto: Antara

SURABAYA - Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Nur Alimah Priambodo terpilih mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia pada 19-30 Agustus mendatang untuk turun di cabang olahraga ski air.

Nur Alimah Priambodo di Surabaya, mengatakan, di ajang SEA Games 2017 Malaysia dirinya dipilih Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) bersama atlet ski air lainnya dari berbagai daerah untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Peraih medali emas kategori Open Ladies Tricks, Open Ladies Overall & Team Waterski di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 ini mengaku sangat antusias mengikuti ajang ini. Dia pun sudah tak sabar karena tahun lalu juga ikut di Sea Games 2015.

Dia berharap, ajang ini juga menjadi langkah keduanya untuk berkarir di ajang internasional.

"Persiapan dan latihan kami sudah dimulai sejak lama, Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) pun memantau kami sejak lama untuk diikutsertakan di ajang Sea Games itu," kata perempuan kelahiran Sidoarjo, 29 Agustus 1998 itu.

Kendati telah mempersiapkan sejak lama, Alma sapaan akrabnya tidak mencanangkan target tinggi pada ajang kali ini. Dia hanya fokus untuk memberikan penampilan yang maksimal.

"Kalau buat Sea Games 2017, saya tidak menargetkan yang muluk-muluk, hanya saja, saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Selebihnya biarkan Allah SWT yang menentukan hasilnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unusa Drg Umi Hanik menuturkan bahwa Unusa sangat mendukung beragam kegiatan mahasiswa yang bisa membawa nama baik kampus dan negara.

"Kemahasiswaan sangat mendukung semua kegiatan mahasiswa, apalagi yang berkaitan dengan perlombaan tingkat internasional," tutur Umi Hanik.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini