Image

Jalani Operasi Mata di HUT ke-72 RI, Pimpinan KPK Doakan Novel Segera Pulih

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis, 17 Agustus 2017 - 12:33 WIB
Novel Baswedan (Foto: Antara) Novel Baswedan (Foto: Antara)

JAKARTA - ‎Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tengah menjalani operasi besar terhadap mata kirinya tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 yang jatuh pada hari ini.

Operasi besar terhadap mata kiri Novel Baswedan dilakukan sekira pada pukul 08.00 waktu Singapura. ‎Doa untuk kesembuhan Novel Baswedan pun mengalir dari para pimpinan lembaga antirasuah, tak terkecuali, Agus Rahardjo.

"‎Memang hari ini dilakukan operasi besar untuk mata kirinya (Novel Baswedan). Harapan kami cepat pulih, jadi dokternya Insya Allah sudah sangat pengalaman," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menjelaskan, setelah operasi mata kiri berjalan dengan lancar, Novel Baswedan akan menjalani perawatan intensif terlebih dahulu dan belum diperbolehkan kembali ke Indonesia, dalam waktu dekat.

"Karena ada pengalaman itu harus diawasi betul setelah operasi itu. Jadi harapan kami kalau menurut succses story-nya cukup tinggi. Tapi memang harus ada cek rutin. Jadi kemungkinan kami harapkan habis operasi pun dia harus tetap di sana," ujarnya.

Baca juga: Jalani Operasi Besar di Hari Kemerdekaan, Novel Baswedan Didampingi Ibunda

Sebagaimana diketahui, Novel mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalankan Salat Subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017, lalu.

Akibatnya, Novel mengalami kerusakan mata yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit mata di Singapura. Saat ini, Novel sudah memperoleh perawatan medis lebih dari empat bulan di Rumah Sakit di Singapura.‎

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming