Image

HARI MERDEKA: DPW Perindo Sumbar Ingatkan Kader Kenang Jasa Pahlawan yang Berjuang untuk NKRI

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis, 17 Agustus 2017 - 12:16 WIB
Foto: Rus Akbar/Okezone Foto: Rus Akbar/Okezone

PADANG - Suara lantang keluar dari mulut Novrianto kader Perindo yang memberi komando penghormatan kepada bendera merah putih saat dikibarkan di halaman Rumah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Barat , Jalan Batang Agam Padang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 .

Upacara Hut RI ini diikuti oleh Kader Perindo Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Perindo Sumbar M Tauhid dan diikuti seluruh pengurus DPW dan DPD Perindo yang menetap di Kota Padang termasuk para sayap-sayap Perindo.

“Kita sudah 72 merdeka dari penjajah asing dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kehidupan, tapi ingat para pejuang veteran masih ada yang belum sejahtera hidup mereka masih terlunta-lunta, sebagai kader Perindo yang memiliki visi-misi kesejahterahan rakyat ini untuk memperhatikan mereka sesuai dengan amanah dari partai kita,” kata M Tauhid saat menyampaikan kata sambutan hari Kemerdekaan, Kamis (17/8/2017).

Baca juga: HARI MERDEKA: Peringati HUT ke-72 RI, DPW Perindo Maluku: Pancasila Harus Diterapkan Sepenuh Hati

Tidak hanya itu Kader Perindo juga harus menghargai perjuangan pahlawan. Berkat perjuangan mereka, Negara Republik Indonesia bersatu dari Sabang sampai Merauke. “Maka itu mari kita untuk menjaga kesatuan ini sesuai nama partai kita,” ujarnya.

Meski saat ini kemerdekaan belum sepenuhnya dicicipi oleh rakyat Indonesia, bagi Perindo itulah tugas para kader dan partai untuk memberikan kesejaterahan kepada masyarakat. “Saat ini ketidakadilan ekonomi  masih terjadi, untuk itu sebagai bentuk peghargaan kita kepada para pejuang veteran dan amanah partai Perindo untuk terus berjuang memberikan keadilan ekonomi kepada masyarakat,” ujarnya.

Upacara memperingati hari  kemerdekaan ini sudah tradisi sendiri bagi Partai Perindo setiap tahun. “Ini sudah kita lakukan tahun lalu dan akan terus kita lakukan untuk memahami perjuangan ini,” tuturnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming