Image

Megawati Bertemu SBY, Puan: Harus Jauh di Mata Dekat di Hati

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at, 18 Agustus 2017 - 23:02 WIB
Megawati bersalaman dengan SBY. Foto Antara Megawati bersalaman dengan SBY. Foto Antara

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengapresiasi pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudoyono dengan saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 RI di Istana Merdeka, kemarin.

Puan menilai pertemuan keduanya tidak harus secara intens dilakukan. Meski demikian ia bersyukur apabila pertemuan itu bisa terwujud dan ditampilkan.

Baca Juga: Berhasil Pertemukan SBY-Megawati, PPP Puji Pola Komunikasi Presiden Jokowi

"Saya berharap kalau tidak bisa selalu bersama, ya harus jauh di mata dekat di hati. Harus selalu yang disampaikan, dan apapun yang dilakukan itu untuk Indonesia," ucap Puan, Jumat (18/8/2017).

Ia menjelaskan dalam pertemuan itu berlangsung hangat dan menyenangkan. SBY juga menjalani foto bersama dengan Megawati dan Presiden RI k-3 BJ Habibie.

Baca Juga: Patut Dipuji, Presiden Jokowi Jadi 'Magnet' Titik Temu SBY dan Megawati

"Suasananya santai sekali, cair, dan momentumnya kan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus, jadi tidak ada yang berat-berat. Suasana kekeluargaan, kerukunan, keberagaman, dan menciptakan suasana kondusif. 72 tahun Indonesia merdeka ini Indonesia dapat memberikan warna," kata dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming