nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gedung Universitas Malikussaleh Terbakar, Pemadam Masih Berupaya Jinakkan Api

Rayful Mudassir, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 340 1758203 gedung-universitas-malikussaleh-terbakar-pemadam-masih-berupaya-jinakkan-api-yvHzmnkZcQ.jpg Kebakaran di Univeristas Malikussaleh (foto: Ist)

JAKARTA - Gedung Rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) di Gampong (Desa) Reulet, Kecamatan Muara Baru, Kabupaten Aceh Utara terbakar. Petugas keamanan hingga kini masih berupaya menjinakkan si jago merah.

Menurut laporan, kebakaran terjadi sejak pukul 7.00 WIB pagi tadi. Mulanya api berasal dari lantai dua. Kemudian api menjalar hingga membakar lantai satu gedung tersebut. Dari data awal, kebakaran telah menghanguskan ruang rektor dan wakil rektor. Serta ruang senat yang juga berada di lantai atas.

Kebakaran di Biro Rektorat Unimal itu diketahui setelah api mengepul ke udara. Jendela lantai atas juga mulai mengeluarkan api. Belum diketahui pasti berapa kerugian materil akibat kejadian ini. Petugas pemadam kebakaran dibantu pemadam dari PT Pupuk Iskandar Muda juga masih memadamkan api.

Kepala Bagian Humas Unimal, Masriadi Sambo menyebut, kebakaran di gedung tersebut sudah mulai bisa dijinakkan. “Petugas tetap melakukan penyiraman menyeluruh, supaya tidak ada lagi api yang masih hidup,” kata Masriadi kepada Okezone, Jumat (18/8/2017).

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu juga langsung berada di lokasi kejadian. Mereka ingin melihat langsung kebakaran yang terjadi di kampus itu. Hingga kini masih diselidiki penyebab kebakaran tersebut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini