Jenguk Pelajar Lumpuh Usai Diimunisasi MR, Ganjar: Masyarakat Jangan Langsung Menghakimi

Taufik Budi, Sindo TV · Jum'at 18 Agustus 2017 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 512 1758514 jenguk-pelajar-lumpuh-usai-diimunisasi-mr-ganjar-masyarakat-jangan-langsung-menghakimi-acvoHlkYKs.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Niken Angelia (13), pelajar SMP yang lumpuh usai imunisasi Measles Rubela (MR) terlihat sangat bahagia. Senyumnya mengembang ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjengkunya di bangsal anak RSUP dr Kariadi, Semarang.

Niken yang ditemani ibunya, Yuli Suryaningsih, terlihat masih berbaring dengan selimut menutup sebagian tubuhnya. Kepada orang nomor satu di Jateng itu, Niken bahkan memamerkan kakinya yang sudah mulai bisa digerakkan.

"Sudah bisa gerak ya, alhamdulillah," kata Ganjar, sembari menyaksikan gerakan kaki Niken yang masih tertutup selimut, Jumat (18/8/2017).

Ganjar memberikan apresiasi kepada pihak rumah sakit yang memberikan penanganan intensif kepada pelajar SMPN 4 Demak tersebut. Apalagi, pihak rumah sakit juga memberikan penjelasan jika kelumpuhan yang diderita Niken bukan akibat imunisasi.

"Harapannya agar masyarakat tidak langsung menghakimi musibah yang dialami Niken ini berhubungan dengan imunisasi yang dilakukan. Dokter telah mendalami secara intens sampai tungkai sudah bisa digerakkan," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Niken diimunisasi bersama ratusan pelajar lainnya di SMPN 4 Demak oleh petugas Dinas Kesehatan Demak, pada Rabu 2 Agustus. Mendadak, bocah perempuan itu mengeluh pusing dan tubuhnya lemas hingga harus dibawa ke ruang UKS.

Kondisinya makin parah saat tiba di rumah karena kesulitan tidur dan menderita sakit mulai pinggang hingga kaki. Kemudian, dia dilarikan ke RSI NU Demak pada 12 Agustus karena kondisinya terus memburuk. Sebelum dibawa ke RSUP dr Kariadi, dia juga sempat dirawat di RSUD Sunan Kalijaga Demak.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini